NIKMATNYA MENULIS...\(^.^)/...

Seperti yang telah dijanjikaaaan ... Eng Ing Eeeng... \(^.^)/..

Hahay.. Sayembara Nikmatnya Menulis di buka lagi untuk periode III dari Maret - 31 Juni 2012.

Tema BEBAS, Cerpen Bebas, KOmik Bebas, Narasi Bebas, Puisi Bebas, Lukisan juga boleh, Lagu juga boleh.. Apa aja deh... yang penting ASLI bikinan sendiri

Tulisan dan lagu dalam bentuk file bisa dikirim ke email leaguie@gmail.com atau di note dan tag aku atau ke LA Computer Jl. Kauman No. 3 yaaa..-Kalau Lukisan dan Komik serahkan aja ke saya atau ke LA Computer mbak Inti atau Santi. OKEEEE...

DITUNGGUUU KARYA-KARYA DAHSYATNYAA...MAN JADDA WAJADA!!..SEMANGAATTT!!..(^.^)/..

____________________________________________
Berawal dari keprihatinan saat anak-anak diminta berpendapat tentang sebuah berita atau artikel, atau diminta untuk mendiskripsikan sesuatu, pendapat atau diskripsi itu serasa dangkal dan tidak spesifik. Seorang guru "kurang kerjaan" meminta anak-anak itu untuk membaca buku yang mereka sukai, membaca bebas buku apa saja termasuk komik pokoknya yang mereka sukai, kemudian setiap selesai membaca buku, mereka wajib untuk menuliskan perasaan mereka di note di FB atau di wall guru itu.
http://untukanakbangsa.blogspot.com/2011/11/nikmatnya-membaca.html

Tugas ini akhirnya berkembang, ternyata tulisan anak-anak sangat dahsyat, kemudian kategori tulisan ditambah, selain review buku, anak-anak juga dapat menulis puisi, novel dan cerita pendek dengan tema bebas, bahkan menulis pengalaman buruk mereka saat membaca (inspirasinya karena ada seorang anak yang mengeluh tidak suka membaca apapun)

Untuk lebih menarik, akhirnya dibuatlah semacam sayembara bertajuk Nikmatnya Menulis...\(^.^)/.., tulisan favorit dan terbanyak disimak dan dikomen akan menjadi pertimbangan tersendiri-

Akhirnya penerima award untuk periode II bisa di simak disini http://kemerdekaanmenulis.blogspot.com/2012/01/penerima-award-sayembara-nikmatnya.html

Selasa, 01 Mei 2012

jodohku itu kamu

Udara pagi ini membangunkan aku dari tidurku, tak terasa waktu begitu cepat. Tak terasa setelah aku bangun dari tidurku aku bisa melupakan masa laluku. Hari ini aku mulai aktivitasku yaitu berangkat sekolah,karena hari ini tes mid semester Sehingga aku berangkat agak siang,sebelum aku berangkat aku terkejut sekali karena tiba tiba ada pesan masuk ternyata pesan dari joko. Joko adalah adik dari temanku yaitu kristiyani. aku dan kristiyani bersahabat sejak duduk di bangku 1 SMP aku berteman sangat akrab. Karena waktu menunjukan pukul 06.30 aku segera mandi dan langsung menyiapkan semua yang akan kubawa. Dan segera aku membalas pesan dari joko.dan aku bilang bahwa aku tidak bisa menemani joko karena di sekolah tidak boleh bawa Hp,joko pun mengerti tentang itu smua .
aku segera berangkat sekolah karena jam telah menunjukan pukul 07.00 WIB. Sampai di sekolah heboh berita yang ditujukan padaku bahwa aku disukai cowok bernama Wafa. Aku sering ngobrol dengan wafa tapi aku hanya menggangap wafa teman biasa. Waktupun tak terasa menunjukan pukul 07.30WIB, aku segera masuk kelas untuk melaksanakan tes mid semester. Tak terasa waktupun begitu cepat,dan akhirnya aku pulang, sampainya dirumah aku sangat terkejut karena banyak sekali pesan dari joko untukku. Dan itu menjadi kebiasaanku setiap hari dihujani dengan kata-kata manis dan itu yang menyebabkan aku jatuh cinta padanya. Joko juga punya perasaan yang sama seperti apa yang ku rasakan. aku tak bisa menepis ini semua,dan suatu saat joko mengutarakan perasaannya dan aku jadian pada tanggal 10-10-2010 itulah angka yang aku sukai yaitu angka 10.
Dan setiap hari setelah sholat aku berdoa “ ya allah,jadikanlah dia pendamping hidupku,janganlah engkau pisahkan kami ya allah,aku sayang dan cinta banget dengan mas joko ya allah.Setiap sabtu aku selalu bertemu joko,dan pertemuanku yang keempat aku ajak joko kerumahku,dan waktu itupun aku memakai sweater joko yang masih kubawa hingga sekarang. Joko sudah kerja dan aku jarang bertemu dan hanya dua minggu sekali dan kadang 1 bulan sekali, aku meindukannya. Dan jika aku merindukan joko, aku selalu menangis.
********
Waktupun terus berjalan ku jalani kehidupanku dengan bahagia. Tapi waktu berkata lain, saat joko pulang kerja dia sudah sampai rumah tapi dia pergi lagi untuk membeli nasi kucing yang menyebabkan dia kecelakkan. Malam itu adalah hari senin ,saat itu aku kepikiran joko terus dan takut terjadi apa-apa dengan joko. Ternyata benar malam itu sekitar jam 23.00 joko mengabarkan bahwa dia kecelakaan;hatiku hancur. Karena orang yang kucintai kecelakaan. pagi-pagi jam 04.00WIB aku menelpon adikku.
“Dik,mas joko kecelakaan?apa yang harus aku lakukan.kenapa semua terjadi. aku takut jika dia kenapa-kenapa,”kataku menangis”
“Sudah sudah,ndak usah nangis kak?kakak berdoa aja moga mas joko ndak apa apa?”kata wahyu( adik ku)”
Aku langsung mengambil air wudhu untuk berdoa agar operasi berjalan lancar. Dan setelah itu aku mandi dan siap siap berangkat sekolah. Di kelas yang semula aku ceria kini berubah menjadi aku yang pemurung. Dan dianpun menghampiri
“kamu kenapa,dhel?apa yang terjadi padamu?hari ini kamu kok beda sekali dew?”kata dian”
‘mas joko,di?dia kecelakaan, tadi malam dia sms aku dia kecelakaan. Dan besok akan dioperasi?”jawabku”
“ya allah,kamu yang sabar aja ya,dhel.doain aja dia cepat sembuh?”kata dian”
“makasiih ya di?kau memang mengerti aku,tapi aku tak sanggup di,”jawabku”
“kamu kok diam aja dhel”,kata doni” tapi tak ada jawaban dariku.
“husstttt,odhel itu lagi sedih.cowoknya kecelakaan”,kata dian”
***************
Tak terasa waktu begitu cepat,akupun kaget karena mendapat telpon dari joko. Dan joko menggabarkan bahwa dia hari rabu akan dioperasi. Dan saat itu akujanji sama joko bahwa dia adalah orang pertama yang joko lihat setelah joko selesai operasi. Waktupun terasa cepat sekali tidak terasa besok sudah hari rabu, perasaanku yang begitu kacau membuatnya tidak konsen dalam mengerjakan tes. Hari ini adalah hari rabu aku segera menemui zahra. zahra menemani dan mengantarkan ku ke rumah sakit ambarawa. Waktu telah menunjukan pukul 10.00WIB,dan segeralah aku dan zahra melaju ke rumah sakit umum ambarawa, dalam perasaan hati yang tidak tenang aku terus berdoa agar operasinya berjalan dengan lancar.
Dan sampailah aku di rumah sakit,ternyata joko sudah di dalam ruang operasi. Disana aku bertemu dengan orang tuanya,dan budhenya. Tak terasa suara adzanpun berkumandang, segera aku pamit untuk ambil air wudhu.
“buk,saya sholat sebentar ya?,pamitku pada budhenya”
“iya nduk,silahkan saja?”jawab budhenya.
Aku dan zahra menuju mushola untuk ambil air wudhu dan langsung sholat. Dan ku berdoa semoga operasiya berjalan dengan lancar. Setelah selesai dia nunggu di depan kamar operasi. Tanganku dingin semua dan aku hanya bisa berdoa pada allah. Operasipun berjalan dengan lancar,joko akhirnya keluar dari ruang operasi dan dengan didampingi suster. Dan suster itupun bilang.
“aduh,sudah di tunggu cewek-cewek cantik?mau milih yang mana?,”tanya suster”
Pandangan joko hanya melihat satu orang yaitu aku,ku hanya senyum padanya dan aku memberi semangat. Suster langsung membawanya ke ruangan, Aku dan zahra mengikuti joko dari belakang.
“aduh pak,ternyata 2 bidadarinya mengikuti?”kata suster pada ayahnya.
Aku hanya tersenyum dan tiba-tiba ada cewek yang menjenguk joko,awalnya aku tidak curiga. Aku mempersilahkan cewek itu untuk menjenguk joko,cewek itu bernama Couka. Aku menghargai cewek itu karena diriku juga seorang cewek. Disana aku merawat joko bagai suster merawat pasiennya, dan waktu telah menunjukan pukul 15.00WIB dan aku segera pulang, dan pamitan sama joko dan keluarganya.
***********
Hari ini hari kamis,aku tidak menjenguk joko,tapi aku kirim pesan pada joko,tapi anehnya yang balas pesaku itu cewek,dan cewek itu mengaku bahwa dia pacarnya joko. Astagfirullah betapa hancurnya hatiku saat itu aku mencoba tegar dan mengerti. Hari ini aku ke rumah sakit untuk menengok nya. Ibunya yang baik hati dan keluarganya yang ramah membuatku bahagia berada di sana. Haripun berlanjut dan semakin hari keadaan joko semakin membaik. Setelah satu minggu joko dirumah sakit tibalah saatnya dia pulang kerumah. Dan hari ini dia pulang dan rawat jalan. Aku diajak pulang kerumahnya dan disana aku senang sekali sambutan dari keluarganya yang membuatku senang. Teman-temannya joko sangat menghargai ku, dan salah satu tetangganya ada yang bilang

“waduh,ada penghuni baru nich,”kata tetangganya’
Penghuni terakhir ni,”jawab joko”
Aku hanya tersenyum dan senang sekali. Keluarga Joko sangat ramah,baik dan sangat perhatian. Dan sangat sayang padaku. Selama seminggu aku menemani hari-hari Joko. Walaupun kadang capek tapi itulah sudah kewajibanku karena dulu aku berjanji akan merawat Joko. Tapi waktupun berkata lain pada tanggal 23-12-2010 aku putus dengan Joko karena sifat joko yang membuatku sakit hati. Karena Joko selingkuh dan ternyata aku menjadi Cewek yang kesekian. Aku hanya bisa membodohkan diriku saja. Dan malam ini aku menulis diary.
Salatiga,31-12-2011
Dear diary,aku bingung mengapa aku bisa dibutakan oleh cinta? Dan mengapa dulu aku sangat menyayanginya? Aku ndak tau apa yang harus aku lakukan? Hatiku tulus menyayangi dan mencintainya tapi dia???? Dia hanya bisa menyakitiku diary? Tuhan,yang akan membalas semua yang dia lakukan padaku diary. Kini hatiku terluka sangat sangat terluka,diary?
Ku mencintaimu setulus hatiku
Ku menyayangimu setulus hatiku
Tapi mengapa kau selalu menyakitiku
kau akan tau betapa aku sangat mencintaimu
Saat aku tak lagi bersamamu
Peri kecil

Waktupun berlalu,walau kadang aku masih ada silaturahmi yang baik dengan keluarganya tapi hatiku masih sakit karenanya. Aku memutuskan untuk tak menemuinya lagi karena aku ingin melupakannya. Tapi waktu berkata lain,aku tak dapat memungkiri bahwa aku masih sayang padanya. Dan diapun punya perassan yang sama sepertiku. Walau kadang hatiku menolak untuk bertemu dengannya. Tapi semuanya berubah karena keluarga dia masih berharap aku bersamanya. Dan akhirnyapun kami bersatu kembali sampai waktu yang akan memisahkan kita. Aku jalani hari-hariku bersamanya,walau kadang hanya 10 menit aku bertemu dengannya karena aku harus menyelesaikan kuliahku. Ya allah,ternyata cepat sekali tak terasa aku sudah 3 tahun dengannya.
Beberapa tahun kemudian aku dan dia menikah karena dulu kami punya komitmen untuk bersama. Aku dan dia hidup bahagia dan berharap aku dan dia bisa sampai tua nanti dan hingga allah mengambil salah satu dari kita.
Dalam deburan ombak memecah karang
Tak mengurunkan niatku bersamamu
Dalam setiap langkah kuarungi bersamamu
Hingga kini aku dan kamu menyatu
Tak kuasa aku menahan air mata
Air mata bahagia aku bersamamu
Seiring berjalannya waktu aku akan menemanimu
Hingga akhir hayatku dan setelah kematian menjemputku


DEWI PERTIWI
MAN 1 SALATIGA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar