NIKMATNYA MENULIS...\(^.^)/...

Seperti yang telah dijanjikaaaan ... Eng Ing Eeeng... \(^.^)/..

Hahay.. Sayembara Nikmatnya Menulis di buka lagi untuk periode III dari Maret - 31 Juni 2012.

Tema BEBAS, Cerpen Bebas, KOmik Bebas, Narasi Bebas, Puisi Bebas, Lukisan juga boleh, Lagu juga boleh.. Apa aja deh... yang penting ASLI bikinan sendiri

Tulisan dan lagu dalam bentuk file bisa dikirim ke email leaguie@gmail.com atau di note dan tag aku atau ke LA Computer Jl. Kauman No. 3 yaaa..-Kalau Lukisan dan Komik serahkan aja ke saya atau ke LA Computer mbak Inti atau Santi. OKEEEE...

DITUNGGUUU KARYA-KARYA DAHSYATNYAA...MAN JADDA WAJADA!!..SEMANGAATTT!!..(^.^)/..

____________________________________________
Berawal dari keprihatinan saat anak-anak diminta berpendapat tentang sebuah berita atau artikel, atau diminta untuk mendiskripsikan sesuatu, pendapat atau diskripsi itu serasa dangkal dan tidak spesifik. Seorang guru "kurang kerjaan" meminta anak-anak itu untuk membaca buku yang mereka sukai, membaca bebas buku apa saja termasuk komik pokoknya yang mereka sukai, kemudian setiap selesai membaca buku, mereka wajib untuk menuliskan perasaan mereka di note di FB atau di wall guru itu.
http://untukanakbangsa.blogspot.com/2011/11/nikmatnya-membaca.html

Tugas ini akhirnya berkembang, ternyata tulisan anak-anak sangat dahsyat, kemudian kategori tulisan ditambah, selain review buku, anak-anak juga dapat menulis puisi, novel dan cerita pendek dengan tema bebas, bahkan menulis pengalaman buruk mereka saat membaca (inspirasinya karena ada seorang anak yang mengeluh tidak suka membaca apapun)

Untuk lebih menarik, akhirnya dibuatlah semacam sayembara bertajuk Nikmatnya Menulis...\(^.^)/.., tulisan favorit dan terbanyak disimak dan dikomen akan menjadi pertimbangan tersendiri-

Akhirnya penerima award untuk periode II bisa di simak disini http://kemerdekaanmenulis.blogspot.com/2012/01/penerima-award-sayembara-nikmatnya.html

Jumat, 16 Maret 2012

XII.IA.1 : Try Out Kotapun Sudah Purna

by Such Nurani on Thursday, February 23, 2012 at 4:22am ·
Alhamdulillah, tryout kota udah purna. Eits..tapi perjuangan tetap lanjut teruus.
*
hari senin, selepas mengerjakan tryout matematika, temen saya bilang : ''soale guampang buanget ya..sampe nggak bisa dikerjain, yang buat soal tu gimana sih, ga pinter banget :p'',
keesokan harinya, pas hari selasa, ketika bel mulai mengerjakan berbunyi, soal fisika yang ada di meja teman saya hanya dibolak balik, sambil dia berdoa : 'ya Allah, berilah kebenaran kepada setiap jawaban yang saya pilih dengan nggambling + silang indah ini :)' hihi..pasrah banget.
Terakhir, hari Rabu, setelah tryout biologi, ada percakapan teman saya yang membuat saya ngakak nggak berhenti berhenti :
s:ayo pulang, besuk pelajaran ngga?kalo besuk pelajaran, aku cuma duduk dikelas, ndak akan perhatiin pelajaran. Panas otakku, bisa bisa njebluk ntar!!
a:emang, biasane memperhatikan??
s: nggak juga sih..
(toweng toweng, jeglek deh!!)
*
teman teman saya yang super duper unik.. Yuk, bangun dan sadari, bahwa, perjuangan kita baru dimulai kemarin, dan belum mencapai setengahnya malahan. Tetap fight deh. Kita bisa kok ngerjain matematika, fisika, biologi, ataupun kimia, asal kita nggak boleh kalah sama keadaan. Emang sih, capek, bosan, dan butuh refreshing. Tapi, jangan pernah ada kata kata yang kayaknya memperlihatkan kenglokroan diri kita.
Oh ya, kalo soal refreshing, di kelas kita tercinta, XII.IA.I kan ada buanyak banget to hiburan yang merefreshkan. Contoh ya, baru baru ini, ada PBBnya Aziz & Syakieb yang sumpah, gokil banget. Ada juga pose penyambutan tamu ala Aziz, Syakieb dan Raedy yang ga nahan deh. Ada juga permainan mutu mereka, yang menyenangkan, lucu tapi bikin agak empet. Haih, XII.IA.I emang paket lengkap deh..
*
kembali lagi ke perjuangan, sekedar mengingatkan ya kawankawanku sayang, bahwa setelah tryout kota kemaren, masih ada ujian praktik, ujian akhir madrasah, UAMBN, dan of course, National Examination. Masih banyak kan yang belum ditempuh.. Maka dari itu, serius yuuk, 2 bulan adja, setelah itu,boleh deh leyeh leyeh.
Okok.kita bisa guys :)
memandang cita cita :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar