NIKMATNYA MENULIS...\(^.^)/...

Seperti yang telah dijanjikaaaan ... Eng Ing Eeeng... \(^.^)/..

Hahay.. Sayembara Nikmatnya Menulis di buka lagi untuk periode III dari Maret - 31 Juni 2012.

Tema BEBAS, Cerpen Bebas, KOmik Bebas, Narasi Bebas, Puisi Bebas, Lukisan juga boleh, Lagu juga boleh.. Apa aja deh... yang penting ASLI bikinan sendiri

Tulisan dan lagu dalam bentuk file bisa dikirim ke email leaguie@gmail.com atau di note dan tag aku atau ke LA Computer Jl. Kauman No. 3 yaaa..-Kalau Lukisan dan Komik serahkan aja ke saya atau ke LA Computer mbak Inti atau Santi. OKEEEE...

DITUNGGUUU KARYA-KARYA DAHSYATNYAA...MAN JADDA WAJADA!!..SEMANGAATTT!!..(^.^)/..

____________________________________________
Berawal dari keprihatinan saat anak-anak diminta berpendapat tentang sebuah berita atau artikel, atau diminta untuk mendiskripsikan sesuatu, pendapat atau diskripsi itu serasa dangkal dan tidak spesifik. Seorang guru "kurang kerjaan" meminta anak-anak itu untuk membaca buku yang mereka sukai, membaca bebas buku apa saja termasuk komik pokoknya yang mereka sukai, kemudian setiap selesai membaca buku, mereka wajib untuk menuliskan perasaan mereka di note di FB atau di wall guru itu.
http://untukanakbangsa.blogspot.com/2011/11/nikmatnya-membaca.html

Tugas ini akhirnya berkembang, ternyata tulisan anak-anak sangat dahsyat, kemudian kategori tulisan ditambah, selain review buku, anak-anak juga dapat menulis puisi, novel dan cerita pendek dengan tema bebas, bahkan menulis pengalaman buruk mereka saat membaca (inspirasinya karena ada seorang anak yang mengeluh tidak suka membaca apapun)

Untuk lebih menarik, akhirnya dibuatlah semacam sayembara bertajuk Nikmatnya Menulis...\(^.^)/.., tulisan favorit dan terbanyak disimak dan dikomen akan menjadi pertimbangan tersendiri-

Akhirnya penerima award untuk periode II bisa di simak disini http://kemerdekaanmenulis.blogspot.com/2012/01/penerima-award-sayembara-nikmatnya.html

Minggu, 18 Desember 2011

Cerita 9 Desember ^.^

by 'aLphienth' DiZt POwnyi on Thursday, December 15, 2011 at 5:56pm

9 Desember. It's special day. Yups, it's my birthday. Seneng deh udah genap 16 tahun, makin tua :( dan harusnya makin bijaksana \(^o^)/.
Hari itu aku berangkat sekolah seperti biasanya, meskipun Ulangan Akhir Semester sudah selesai, aku tetap harus berangkat sekolah untuk remidial dan rapat OSIS untuk mempersiapkan event classmetting. Namanya juga hari yang spesial buat aku, hari itu aku lebih banyak menebar senyum.
"Happy birthday ya pin!" Itu adalah kalimat yang paling sering aku dengar hari itu. Dan disetiap pengucapannya selalu diiringi doa yang indah untukku. Doa panjang umur, kesehatan, keselamatan dan cepet dapet pacar (doa yang terakhir yang paling aku suka :D).

Hari itu aku disibukkan dengan berbagai hal, disuruh nyari nilai lah, nyari soal remidial lah, fotokopi soal remidial lah, harus mondar-mandir Kelas XI.IA.2-Kantor Guru-Ruang OSIS. Hmm, so tired. Tapi sekali lagi aku jalani semua itu dengan enjoy. Full smile, karena hari itu my special day, aku nggak mau merusaknya. Sampai ada beberapa insiden ::
Insiden pertama. Temen-temenku yang dulu di X.2 pada nyubitin pipiku. Sumpah sakit banget. Rasanya nih pipi udah makin gembung aja. Mau marah, ini my special day. Ya udah, nggak jadi marah deh. Terpaksa. Hhehe.

Insiden kedua. Namanya aja lagi ultah, pasti ada aja yang jahil. Waktu itu aku dititipin formulir pendaftaran classmetting, nah nggak tahu gimana tiba-tiba formulir itu hilang. Satu kelas ditanya bilangnya sih nggak tahu, lagi bingung nyari formulir malah ada yang marah-marah gara-gara nggak dapet fotokopian remidial kimia. Salah sendiri nggak mau iuran buat bayar fotokopi, padahal dari tadi aku udah nawarin sama semuanya, buat yang mau fotokopi soal+jawaban bayar 1000 (jumlah seluruhnya 8 hlm.). Udah salah, nggak mau disalahin, malah nyalahin yang fotokopi (red. :: aku). Katanya gini "tak bayar nyo, garek fotokopi siji wae kok wegah" (emang gue apanya elu main nyuruh aja :p). Abis ini belum selesai, ada temen yang katanya mau bantu nyariin formulir tiba-tiba pinjem tasku buat nyari, aku kasih aja tanpa curiga. Setelah ngasih tasku, aku ke Ruang OSIS, dan kembali dari Ruang OSIS mau ngambil tas, e e tasku nggak ada. Dan lagi-lagi mereka kompakan bilang nggak tahu. Yang tadi pinjem aja pura-pura nggak tau juga. Sebel tingkat dewa.

Insiden ketiga. Kali ini aku lagi di Ruang OSIS. Tiba-tiba ada yang pinjem hp-ku lah, jaketku lah, dan ada lagi yang minta aku buat ke kelas. Karena masih sebel aku nggak mau. Eh eh, temen-temenku yang cowok terus dateng narik aku buat keluar dari Ruang OSIS. Dan begitu sampai di lapangan, tepung terigu berebutan mengotori bajuku, dan plok plok plok, telur-telur itu bersarang di beberapa bagian tubuhku, dari muka, punggung, kepala dan lain sebagainya. Tidak hanya sampai disitu, byurr, air trasi mengguyur tubuhku. Hhoekk, rasanya pengen muntah mencium bau tubuhku. Setengah kilo telur. Sekilo gandum. Dan air trasi. Nggak pernah terbesit akan dapet surprise segokil itu.
Well, ternyata masih banyak yang peduli dengan keberadaanku di tengah mereka.

Dan ketika aku membersihkan tubuhku, ku dengar temen-temenku dimarahi guru-guru gara-gara membuat kotor lingkungan sekolah dengan gandum dan telur. Alhasil kita pun bersihin lapangan, depan uks, dll, yang tadi ternodai dengan tepung dan telur. Untung abis itu turun hujan, jadi bau amisnya tersapu oleh air hujan.

Dan ternyata kejutan mereka tidak berhenti sampai itu saja, ketika aku rapat OSIS, mereka memintaku untuk menengok ke belakang sebentar saja. Ternyata disana sudah ada kue tart dan lilin yang mengitarinya. Aku pun ijin rapat sebentar. Make a wish dan whuuu, tiup lilin bareng temenku yang juga ultah hari itu.
Pokoknya hari itu seneng banget. Meskipun dihiasi berbagai insiden.
WHAT A NICE SURPRISE GUYS ! !
THANK YOU SO MUCH ! !
LOVE YOU ALL ! !
:* :* :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar