NIKMATNYA MENULIS...\(^.^)/...

Seperti yang telah dijanjikaaaan ... Eng Ing Eeeng... \(^.^)/..

Hahay.. Sayembara Nikmatnya Menulis di buka lagi untuk periode III dari Maret - 31 Juni 2012.

Tema BEBAS, Cerpen Bebas, KOmik Bebas, Narasi Bebas, Puisi Bebas, Lukisan juga boleh, Lagu juga boleh.. Apa aja deh... yang penting ASLI bikinan sendiri

Tulisan dan lagu dalam bentuk file bisa dikirim ke email leaguie@gmail.com atau di note dan tag aku atau ke LA Computer Jl. Kauman No. 3 yaaa..-Kalau Lukisan dan Komik serahkan aja ke saya atau ke LA Computer mbak Inti atau Santi. OKEEEE...

DITUNGGUUU KARYA-KARYA DAHSYATNYAA...MAN JADDA WAJADA!!..SEMANGAATTT!!..(^.^)/..

____________________________________________
Berawal dari keprihatinan saat anak-anak diminta berpendapat tentang sebuah berita atau artikel, atau diminta untuk mendiskripsikan sesuatu, pendapat atau diskripsi itu serasa dangkal dan tidak spesifik. Seorang guru "kurang kerjaan" meminta anak-anak itu untuk membaca buku yang mereka sukai, membaca bebas buku apa saja termasuk komik pokoknya yang mereka sukai, kemudian setiap selesai membaca buku, mereka wajib untuk menuliskan perasaan mereka di note di FB atau di wall guru itu.
http://untukanakbangsa.blogspot.com/2011/11/nikmatnya-membaca.html

Tugas ini akhirnya berkembang, ternyata tulisan anak-anak sangat dahsyat, kemudian kategori tulisan ditambah, selain review buku, anak-anak juga dapat menulis puisi, novel dan cerita pendek dengan tema bebas, bahkan menulis pengalaman buruk mereka saat membaca (inspirasinya karena ada seorang anak yang mengeluh tidak suka membaca apapun)

Untuk lebih menarik, akhirnya dibuatlah semacam sayembara bertajuk Nikmatnya Menulis...\(^.^)/.., tulisan favorit dan terbanyak disimak dan dikomen akan menjadi pertimbangan tersendiri-

Akhirnya penerima award untuk periode II bisa di simak disini http://kemerdekaanmenulis.blogspot.com/2012/01/penerima-award-sayembara-nikmatnya.html

Minggu, 18 Desember 2011

LIBURAN BERSAMA



magelang.olx.co.id
Pada waktu itu liburan kenaikan kelas di sekolahku. Aku dan teman-temanku berencana untuk pergi liburan bersama. Kami 1 kelas pergi liburan bersama ke Kopeng. Sebelum berangkat Aku dan teman-temanku berkumpul dulu di sekolahan. Lalu setelah semua berkumpul aku dan teman-temanku berangkat bersama menuju Kopeng. Kami pergi ke Kopeng membawa sepeda motor dan berbonceng-boncengan.
Awalnya sich aku dan teman-temanku punya rencana untuk menyusul adik kelas yang kemah di sana. Tetapi berhubung termpatnya sulit dikangkau jadi kami meneruskan perjalanan. Aku dan teman-temanku terus berjalan jauh tanpa tau dimana saat itu kami berada. Sekitar 45 menit perjalanan aku dan teman-temanku memutuskan untuk berhenti untuk beristirahat dibuah taman di tengah persawahan yang hijau.
Lalu aku dan teman-temanku beristirahat di sana, kami menikmati keindahan alam disekitar lereng gunung merbabu. Aku dan teman-temanku berfoto-foto bersama dan memakan bekal yang di bawa dari rumah. Aku dan teman-temanku di sana sangat senang bisa pergi bersama-sama.
Setelah sekian lama kami beristirahat lalu kami meneruskan perjalanan. Awalnya aku dan temen-temenku berencana untuk pulang, tapi salah satu dari temenku mengusulkan untuk pergi ke Ketep, kemudian kami langsung menuju ke Ketep. Perjalanan dari Kopeng ke Keterp sangat jauh dan melewati jalan yang berliku-liku dan menanjak, dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sampai ke Ketep.
Setelah sekitar 1.5 jam perjalan aku dan tememan-temanku sampailah di Ketep. Di sana kami sangat menikmati pemandangannya yang indah dan udaranya yang dingin. Dan kami di Ketep menikmati stroberry bersama-sama dan  berfoto-foto pula. Setelah cukup lama kami di Ketep akhirnya kami memutuskan untuk kembali pulang. Sebelum kami pulang ke rumah masing-masing kami berkumpul dulu di sekolahn, setelah semua berkumpul barulah kami pulang ke rumah masing-masing.
Nama          : Khemi Zulflani
Kelas          : XII.IS.2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar