NIKMATNYA MENULIS...\(^.^)/...

Seperti yang telah dijanjikaaaan ... Eng Ing Eeeng... \(^.^)/..

Hahay.. Sayembara Nikmatnya Menulis di buka lagi untuk periode III dari Maret - 31 Juni 2012.

Tema BEBAS, Cerpen Bebas, KOmik Bebas, Narasi Bebas, Puisi Bebas, Lukisan juga boleh, Lagu juga boleh.. Apa aja deh... yang penting ASLI bikinan sendiri

Tulisan dan lagu dalam bentuk file bisa dikirim ke email leaguie@gmail.com atau di note dan tag aku atau ke LA Computer Jl. Kauman No. 3 yaaa..-Kalau Lukisan dan Komik serahkan aja ke saya atau ke LA Computer mbak Inti atau Santi. OKEEEE...

DITUNGGUUU KARYA-KARYA DAHSYATNYAA...MAN JADDA WAJADA!!..SEMANGAATTT!!..(^.^)/..

____________________________________________
Berawal dari keprihatinan saat anak-anak diminta berpendapat tentang sebuah berita atau artikel, atau diminta untuk mendiskripsikan sesuatu, pendapat atau diskripsi itu serasa dangkal dan tidak spesifik. Seorang guru "kurang kerjaan" meminta anak-anak itu untuk membaca buku yang mereka sukai, membaca bebas buku apa saja termasuk komik pokoknya yang mereka sukai, kemudian setiap selesai membaca buku, mereka wajib untuk menuliskan perasaan mereka di note di FB atau di wall guru itu.

Tugas ini akhirnya berkembang, ternyata tulisan anak-anak sangat dahsyat, kemudian kategori tulisan ditambah, selain review buku, anak-anak juga dapat menulis puisi, novel dan cerita pendek dengan tema bebas, bahkan menulis pengalaman buruk mereka saat membaca (inspirasinya karena ada seorang anak yang mengeluh tidak suka membaca apapun)

Untuk lebih menarik, akhirnya dibuatlah semacam sayembara bertajuk Nikmatnya Menulis...\(^.^)/.., tulisan favorit dan terbanyak disimak dan dikomen akan menjadi pertimbangan tersendiri-

Akhirnya penerima award untuk periode II bisa di simak disini http://kemerdekaanmenulis.blogspot.com/2012/01/penerima-award-sayembara-nikmatnya.html

Minggu, 18 Desember 2011

PENGALAMAN TAK TERLUPAKAN

targetwoman.com

Pada tanggal 10 Desember 2011 tepatnya hari Sabtu, siswa-siswi kelas XI berangkat study tour ke Bali. Kami berangkat pada pukul 08.00 WIB kelas XI terbagi menjadi 6 bus. Saya ikut di Bus 6. Sesampainya di kota Ngawi di Bus 6 mengalami sedikit masalah. Ada seorang anak cewek yaitu anak XI.IS.4 yang bernama “eko” harus dilarikan ke UGD, karena dia merasa pusing dan habis muntah-muntah. Kira-kira berhenti di UGD selama setengah jam baru dilanjutkan perjalanan.
Kita samapi di Pelabuhan Gili Manuk sekitar pukul 03.00 WITA pgai. Kita langsung menuju ke wisata/ tempat yang pertama, yaitu Tanah Lot. Di Tanah Lot pemandangannya sangat indah. Di pantai itu ombah yang sangat basug. Di Tanah Lot sekitar 1½ jam baru kita melanjutkan ke kampung Muslim dan Qur’an tertua. Selama kita wisata di Bali kita dipandu seorang dari Bali. Di Bus 6 Dia sangat pintar sekali Bahasa Italia dia bisa.
Setelah di Kampung Muslim dan Qur’am tertua kami melanjutkan ke wisata selanjutnya yaitu Pantai Kuta Bali. Di pantai itu sangat indah pemandangannya. Di pantai itu kita bisa melihat matahari terbenam.
Tetapi sayang ada teman saya yang bernama “ambar” harus dilarikan ke UGD. Ambar di larikan ke UGD karena dia habis teseret ombak dan tenggelam. Semua teman-teman di XI.IS.3 mengkhawatirkan keadaan Ambar. Sekitar pukul 19.30 WITA kita masuk hotel. Nama hotel itu di masuki Bus 5 dan 6. Nama itu dalah Suar Mas Bus 4 di Hotel Adiguna, dan Hotel yang bagus sendiri adalah Hotel Gatsu yang dimasuki Bus 1 dan Bus 2 dan Bus 3. Malam pertama itu kita menginap di Hoterl. Pagi harinya kita melanjutkan wisata ke “Cok Konveksi”. Di dalam tempat itu kita bisa melihat pembuatan kaos. Setealh itu kita melanjutkan perjalanan ke Pantai Sanur airnya kelihatan bersih dan jernih. Tetapi anak-anak tidak diperbolehkan turun di air karena mengingat setelah kejadian yang menimpa Ambar. Setelah kita di Pantai Sanur kita melanjtkan ke hotel untuk istirahat yaitu malam ke 2.
Pagi hari kita melanjutkan perjalan ke Joger. Dan barang-barang bawaan harus sudah beres semua karena setelah itu kita tidak akan kembali ke hotel itu lagi. Oh iya sebelum kita memasuki hotel untuk malam ke 2 kita mampir di Pasar Seni Sukowati untuk berbelanja oleh-oleh. Di sana saya mendapatkan kaos 5. Di dalam pasar saya sempat di tarik-tarik oleh penjual. Mungkin maunya penjual itu saya biar beli di tempat itu.
Joger!!! Ya, di tempat itu belanjaan oleh-oleh mahal sekali saya Cuma membeli sepasang sandal dan seharga Rp 17.000,- setelah di Joger kita melanjutkan perjalanan ke Hutan Sangeh. Kata  pemandu wisata kita kesana untuk bertemu saudara-saudara kita dan mereka sudah menunggu kedatangan kita semua. Ternyata yang dimaksud pemandu itu adalah seekor monyet. Kami pun tertawa semua. Di dalam hutan itu kita juga sempat melihat pohon yang bernama “Lanang Wadon”, kenapa bisa dinamai itu? Karena pohon itu memiliki bentuk alat kemalin manusia yang terdiri dari laki-laki dan perempuan. Setelah itu kami melanjtukan ke wisata yang terakhir yaitu Danau Bedugul. Jalan menuju ke Danau Bedugul sangat jauh dan jalannya berliku-liku. Setelah kita hampir sampai saya dan teman-teman di Bus 6 sempat dikejutkan dengan kata-kata Bli / Pemandu wisata dari Bali itu. Kata dia kita harus menunjukkan Kartu Identitas kita. Banyak yang tidak membawa kartu karena jika kitak menunjukkan tidak bolaeh masuk karena dijaga polisi. Ternyata kita kena tipu polisi itu Cuma patung semata. Di tempat itulah kami berpisah dengan pemandu wisata itu rasanya sedih sekali. Setelah kita dari Danau Bedugul kita melanjutkan perjalanan ke pulang ke Salatiga. Kita sampai di Gili Manuk sekita pukul 17.00 WITA dan sesampai di pelabuhan Ketapang Jatim pukul 18.00 WIB. Kita melanjutkan perjalanan pulang ke salatiga dan kita sampai di Salatiga pukul 07.00 Wib. Saya senang sekali bisa wisata ke Bali karena saya baru pertama kali itu ke Bali. Sekian cerita saya selama di Bali.