NIKMATNYA MENULIS...\(^.^)/...

Seperti yang telah dijanjikaaaan ... Eng Ing Eeeng... \(^.^)/..

Hahay.. Sayembara Nikmatnya Menulis di buka lagi untuk periode III dari Maret - 31 Juni 2012.

Tema BEBAS, Cerpen Bebas, KOmik Bebas, Narasi Bebas, Puisi Bebas, Lukisan juga boleh, Lagu juga boleh.. Apa aja deh... yang penting ASLI bikinan sendiri

Tulisan dan lagu dalam bentuk file bisa dikirim ke email leaguie@gmail.com atau di note dan tag aku atau ke LA Computer Jl. Kauman No. 3 yaaa..-Kalau Lukisan dan Komik serahkan aja ke saya atau ke LA Computer mbak Inti atau Santi. OKEEEE...

DITUNGGUUU KARYA-KARYA DAHSYATNYAA...MAN JADDA WAJADA!!..SEMANGAATTT!!..(^.^)/..

____________________________________________
Berawal dari keprihatinan saat anak-anak diminta berpendapat tentang sebuah berita atau artikel, atau diminta untuk mendiskripsikan sesuatu, pendapat atau diskripsi itu serasa dangkal dan tidak spesifik. Seorang guru "kurang kerjaan" meminta anak-anak itu untuk membaca buku yang mereka sukai, membaca bebas buku apa saja termasuk komik pokoknya yang mereka sukai, kemudian setiap selesai membaca buku, mereka wajib untuk menuliskan perasaan mereka di note di FB atau di wall guru itu.
http://untukanakbangsa.blogspot.com/2011/11/nikmatnya-membaca.html

Tugas ini akhirnya berkembang, ternyata tulisan anak-anak sangat dahsyat, kemudian kategori tulisan ditambah, selain review buku, anak-anak juga dapat menulis puisi, novel dan cerita pendek dengan tema bebas, bahkan menulis pengalaman buruk mereka saat membaca (inspirasinya karena ada seorang anak yang mengeluh tidak suka membaca apapun)

Untuk lebih menarik, akhirnya dibuatlah semacam sayembara bertajuk Nikmatnya Menulis...\(^.^)/.., tulisan favorit dan terbanyak disimak dan dikomen akan menjadi pertimbangan tersendiri-

Akhirnya penerima award untuk periode II bisa di simak disini http://kemerdekaanmenulis.blogspot.com/2012/01/penerima-award-sayembara-nikmatnya.html

Sabtu, 17 Desember 2011

KE BALI AKU KAN KEMBALI


http://www.designhouseideas.com/
 Sabtu, tepatnya pukul 08.00 wib, keluarga besar MAN Salatiga khususnya kelas XI melakukan study tour ke Pulau Bali.
Start keberangkatan dipandu dengan pembacaan do’a agar diberi keselamatan dalam perjalanan study tour. Pada pukul 02.15 WITA, kami sampai dipelabuhan laut Gilimanuk Bali. Perjalan pun belum selesai, karena langsung melanjutkan menuju ke Tanah Lot untuk mandi, ganti baju, serta berwisata.
Di Tanah Lot, kami banyak menemukan pengalaman yang begitu memuskan, mulai dari pemandangan air laut yang begitu luas dihiasi dengan sambaran ombak yang sangat begitu menarik hati para wisatawan-wisatawan asing mancanegara maupun wisatawan lokal. Salain itu Tanah Lot juga terdapat bangunan pura yang letaknya di tengah laut. Pura itu didirikan untuk tempat sembahan kepada para dewa kepercayaan masyarakat Bali.
Setelah puas berwisata di Tanah Lot dan menikmati indahnya matahari terbit (Sunrise). Perjalanan wisata dilanjutkan ke “Kampoeng Moeslim” di kampung tersebut, terdapat peristiwa-peristiwa yang dapt kami ambil, yakni adanya makam “Raden Ayu Pemucutan”  yaitu alias “Raden Ayu Siti Khotidjah”. Beliau merupakan salah satu tokoh penyebar agama islam di Bali. Di makam tersebut juga terdapat keunikan, yaitu sebatang pohon yang tepat berada di makam terebut, sehingga pohon terebut dinamakan “Pohon RAmbut” karena berada di tengah makam.
Setelah selesai, perjalanan dilanjutkan ke “Qur’an Tua” dimana Qur’an terebut sudah sangat tua sekali dan mungkin sudah berabad-abad. Dengan warna yang sudah kuning kecoklatan.
Berakhirnya di Qur’an Tua, perjalan study tour dilanjutkan ke “Kuta”. Wisata di sana pengalaman yang dapat saya ambil adalah  menikmati pemandangan  air laut yang sangat exsotis, dengan waktu yang hampir magrib serta menikmati indahnya matahari terbenam (Sunset)., bukan cumin itu, tetapi juga berfoto-foto dengan wisatawan asing yang juga sedang berwisata di pantai Kuta tersebut. Apalagi menikmatinya dengan orang yang begitu berarti dalam hidupku…he..he..
Di pantai Kuta inilah hari pertama berakhir. Dan kemipun melanjutkan perjalanan menuju ke hotel. Untuk membersihan b adan, sholat, juga makan malam dan dilanjutkan dengan beristirahat untuk memulihkan tenaga untuk hasi esoknya.
Senin 12 Desember 2011, kami melakukan perjalanan study tour kembali ke “Cok Konveksi” yaitu tempat pembuatan kaos Bali yang begitu cukup te rkenal di Bali. Pengalaman yang dapat saya ambil adalah proses pembuatan kaos, penyablonan kaos dan juga penjahitan kaos.
Perjalanan pun kemudian dilanjutkan ke tempat perbelanjaan “Cahaya”, di sana terdapat berbagai macam makanan khas Bali dan juga macam pernak-pernik. Dan harganya pun bervariasi.
Setelah puas, perjalanan dilanjutkan lke “Pantai Sanur” hal yang paling aku tidak sukai adalah di sana, karena airnya yang kotor banyak samaph dan juga panas. Di sini lah wisata yang paling tidak aku sukai.
Waktu pun berjalan. Perjalanan dilanjutkan ke suatu tempat yang katanya banyak sekali di huni oleh binatang-binatang yang biasanya hidup bergelantungan di pohon. Ini lah yang disebut “Hutan Sangeh” di sana yang menarik adalah banyak banget kera-kera penghuni hutan, dank era-kera ini pun sangat jinak, selain itu ada sebuah pohon besar yang keunikannya adalah terdapat bentuk alat kelamin laki-laki dan perempuan dalam 1 pohon, sehingga pohon ini disebut “Pohon Lanang WAdon”.
Karena waktu telah siang, maka perjalanan dilanjutkan ke tempat perbelanjaan yang disebut “Pasar Sukowati”. Di pasar ini terdapat berbagai macam oleh-oleh diantaranya kaos, pernak-pernik, dan berbagai macam oleh-oleh lainnya.
Setelah berbelanja di Pasar Sukowati, perjalanan pun dilanjutkan ke hotel karena waktunya sudah sore dan badan-badn juga sudah lengket, kecut, dan keringat.
Selasa, 13 Desember 2011, inilah hari wisata terakhir di pulau Balli. Wisata pertama yang kami tuju adalah “Joger”, disana merupakan tempat oleh-oleh yang paling sidukai oleh para wisatawan asing maupun lokal. Di sana terdapat berbagai macam-macam oleh-oleh mulai dari sandal, kaos, pernak-pernik dan harganyapun sangat relatif mahal dan juga pembeliannya pun dibatasi. Di sana belanja tidak belanja tetap thank you…he.he…
Dan tempat terkhir yang kami tuju adalah “Danau Bedugul” di sana terdapat danau yang sangat luas karena dikelilingi oleh gunung-gunung. Seain itu juga dapat menikmati danau dengan mengendari perahu kecil dengan mesin. Disinlah juga kami makan siang dan juga menikmati indahnya panorama danau Bedugul, karena tempat makan kami tepat berada di tepi/pinggir danau. Seru kaaan!!!.
Rabu, 14 Desember 2011, Alhamdulillah kami keluarga besar MAN Salatiga samapi di kota tercinta dan kembali dengan kenangan-kenangan indah masing-masing.
Good Bye Baliiii……..

By. Maftukhan-XI IS 3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar