NIKMATNYA MENULIS...\(^.^)/...

Seperti yang telah dijanjikaaaan ... Eng Ing Eeeng... \(^.^)/..

Hahay.. Sayembara Nikmatnya Menulis di buka lagi untuk periode III dari Maret - 31 Juni 2012.

Tema BEBAS, Cerpen Bebas, KOmik Bebas, Narasi Bebas, Puisi Bebas, Lukisan juga boleh, Lagu juga boleh.. Apa aja deh... yang penting ASLI bikinan sendiri

Tulisan dan lagu dalam bentuk file bisa dikirim ke email leaguie@gmail.com atau di note dan tag aku atau ke LA Computer Jl. Kauman No. 3 yaaa..-Kalau Lukisan dan Komik serahkan aja ke saya atau ke LA Computer mbak Inti atau Santi. OKEEEE...

DITUNGGUUU KARYA-KARYA DAHSYATNYAA...MAN JADDA WAJADA!!..SEMANGAATTT!!..(^.^)/..

____________________________________________
Berawal dari keprihatinan saat anak-anak diminta berpendapat tentang sebuah berita atau artikel, atau diminta untuk mendiskripsikan sesuatu, pendapat atau diskripsi itu serasa dangkal dan tidak spesifik. Seorang guru "kurang kerjaan" meminta anak-anak itu untuk membaca buku yang mereka sukai, membaca bebas buku apa saja termasuk komik pokoknya yang mereka sukai, kemudian setiap selesai membaca buku, mereka wajib untuk menuliskan perasaan mereka di note di FB atau di wall guru itu.
http://untukanakbangsa.blogspot.com/2011/11/nikmatnya-membaca.html

Tugas ini akhirnya berkembang, ternyata tulisan anak-anak sangat dahsyat, kemudian kategori tulisan ditambah, selain review buku, anak-anak juga dapat menulis puisi, novel dan cerita pendek dengan tema bebas, bahkan menulis pengalaman buruk mereka saat membaca (inspirasinya karena ada seorang anak yang mengeluh tidak suka membaca apapun)

Untuk lebih menarik, akhirnya dibuatlah semacam sayembara bertajuk Nikmatnya Menulis...\(^.^)/.., tulisan favorit dan terbanyak disimak dan dikomen akan menjadi pertimbangan tersendiri-

Akhirnya penerima award untuk periode II bisa di simak disini http://kemerdekaanmenulis.blogspot.com/2012/01/penerima-award-sayembara-nikmatnya.html

Sabtu, 10 Desember 2011

CINTA DIMALAM LEBARAN

by Little Angel Menjaga Hati on Saturday, December 10, 2011 at 7:55pm

Matahari memancarkan cahayanya hari ini genaplah deda berusia 15th. deda senang banget,walaupun dihari ulang tahunnya ini tak ada yang mengucapkan. Dihari ultahnya tuhan menghadiahkan seseorang yang dulu mengisi hidupnya dia bernama Vigar. Vigar adalah sosok yang mengerti deda. Dia adalah cowok yang baik,pengertian. Sebelum mengenal lexa vigar adalah cowok pemabuk. Tapi setelah vigar mengenal deda vigar berubah dia tidak pemabuk lagi.

Selama dua tahun mereka bersahabat selama itu juga deda menuntun vigar dan memberi pengertian pentingnya hidup. Waktu deda kelas satu SMP vigar kelas dua SMA.Setiap pagi vigar selalu menyapa deda dan mengucapkan selamat pagi. Dan siangnya vigar selalu menunggu deda pulang. Jika mereka bertemu mesti vigar menceritakan tentang keluarganya yang sangat dia sayangi. Vigar itu nurut banget sama deda,jika deda ingin vigar berubah vigar pasti berubah. Semakin lama mereka berteman ,semakin berat deda melepas vigar dan semakin deda menyayangi vigar.

Saat lexa menduduki bangku 2 SMA vigar mengatakan bahwa dirinya tidak akan ninggalin deda. Tapi waktu berkata lain,vigar meninggalkan deda begitu saja,vigar pergi tanpa pamit.deda  berfikir bahwa vigar hanya mementingkan dirinya sendiri.lexa hanya bisa menanggis
 “mengapa kau pergi dari hidupku”,Tanya deda dalam hati”.
 Sudah sekian lama kabar vigar tak terdengar lagi, deda  berusaha  untuk melupakan vigar karena kini dia harus fokus pada ujian sekolah,kini deda menduduki kelas 3 SMA. Hari demi hari deda lalui tanpa vigar,dan deda mencoba melupakan vigar.  Wlaupun selama satu tahun deda bisa melupakannya tapi itu semua tidak bisa menggurangi rasa sayang deda pada vigar.

Dan saat deda sudah melupakannya dan vigar menghilang dari kehidupanya,tapi tuhan hadirkan dia kembali. Tanpa disengaja deda  bertemu kembali dengan vigar dan pertemuan itu adalah hal yang aling membosankan dalam hidupnya.vigar hanya senyum padanya dan menyapa deda,tapi deda hanya diam sajakarna pikir deda dulu vigar telah meninggalkannya. Jika deda melihat wajah vigar dalam dirinya hanya rasa benci. Tapi perasaan itu salah,setelah hari-hari deda di penuhi dengan canda tawa vigar.
 “kenapa kau datang dikehidupanku lagi?”,”kata deda”.
 “karena aku ingin menebus kesalahanku padamu,dan aku minta maaf karena aku bersalah padamu”,”kata vigar”.
 Tak terasa waktu semakin sore,akhirnya mereka pulang,lexa meninggalkan vigar begitu saja.Hari ini adalah hari minggu,sore ini deda jalan-jalan dengan teman-temannya dan tanpa disengaja dia bertemu vigar, akhirnya vigar menghampirinya. Dan sesaat kemudian teman-temannya pergi meninggalkan dia.
 “sa,aku ingin ngomong sesatu denganmu?”kata vigar”.
“apa lagi yang mau kau bicarakan denganku’”kata deda”.
 “aku hanya ingin kau memaafkanku,aku mohon maafkan aku,da?”,kata vigar”.
“aku sudah memaafkanmu dan kau tak usahlah minta maaf padaku,”jawab deda”.  Mereka berbincang-bincang dan vigar menceritakan apa yang telah terjadi selama mereka tidak bertemu.
”saat aku tidak bertemu denganmu aku sangat merindukanmudan aku ingin bertemu kamu tapi waktu berkata lain,”kata vigar”.
“aku juga tau,mungkin karena kita tak bertemu. Kau sudah melupakanku,”kata deda”.
Hari ini adalah hari yang bahagia vigar mengajak bertemu deda,dan bisanya deda tidak dandan hari itu deda dandan.waktu menujukan pukul 19.30 WIB,deda langsung berangkat karena vigar telah menunggu.
“buk,aku berangkat dulu ya?”,kata deda”.
 “iya nak,hati-hati ya”,kata ibu”.
Motor yang dikendarai vigar langsung menuju sebuah rumah makan di wijaya square,dan disana mereka berbincaag-bincang.
 “da,mau makan apa?” kata vigar”
Aku steak aja mas,kata deda”.
Mereka makan dan mereka berbincang – bincang dengan canda tawa. Mereka sangat senang sekali. Dalam hati vigar merasa tidak rela jika harus berpisah dengan deda,tapi mungkin dia akan meninggalkan deda dalam setahun ini.
“vigar,kenapa kamu melamun?”kata Deda”
“aku ndak apa-apa kok da,udah selesai belum makannya?”tanya vigar”
“udah,kenapa?,” jawab deda”
“sekarang kita ketaman ya,da. Q rindu kesana,”kata vigar”
“ iya vi,aku akan mengantarmu kesana,jawab deda”.
Setelah vigar membayar mereka pulang dan vigar mengajak deda ke taman,dan disitulah vigar bilang sama deda.
“da,aku ingin bilang  sesuatu sama kamu mungkin ini akan membuatmu kecewa”,kata vigar”
‘apa vi?katakan saja ?,”kata deda”.
“da,aku akan pergi dalam setahun ini,aku akan pulang jika aku sudah selesai. Aku meninggalkanmu hanya setahun,setelah itu aku tak akan meninggalkanmu,”kata vigar”
“jika itu yang terbaik ku akan relakan kau pergi dari hidupku,”kata deda sambil mengeluarkan air mata”.
“kita pulang saja,aku sudah menggantuk,”kata deda lagi”

Ya,aku akan mengantarmu pulang,da,”kata vigar”
Akhirnya mereka berdua pulang,vigar melaju dengan kencang. Perasaan deda yang tidak karuan membuat vigar semakin mengencangkan motornya. Sampailah di rumah deda dan tanpa pamit deda langsung masuk rumah,tapi vigar memaklumi perasaan deda. Akhinya vigar pulang karena besok dia harus  berangkat.



pic. source: tbudhisantoso.blogspot.com
BEBERAPA BULAN KEMUDIAN
Tak terasa waktu begitu cepat,sudah 8 bulan vigar meninggalkan deda dan tanpa kabar. Hari ini deda menangisi kepergian vigar,karena deda merindukan vigar. Deda menulis diary untuk vigar dan menulis puisi ntuk vigar
Kala malam di sudut mata
Aku disini merindukanmu
Mata ini tak bisa terpejam
Karena diri ini merindukanmu
            Ya rabb,
            Aku sangat merindukan dia
            Aku ingin dia kembali disini
            Kapankah aku bisa bertemu
Salatiga,23/08/2009
Diary,aku sangat merindukannya?kapan dia kembali menemuiku.
Aku hanya ati menangis saat aku merindukannya,diary.
Apakah disana dia juga merindukanku diary.
Aku ingin dia disini diary. Sampai kapan aku ati bertahan diary,sampai kapan.
Vigar,disini aku sangat merindukanmu, kapan kau akan pulang menemuiku.
Aku ating kmu.
LUPH YOU
DEDA
               Tak terasa waktupun telah berlalu,deda segera tidur karena besok harus bangun pagi untuk sahur. Tak terasa waktu begitu cepat,tidak terasa besok sudah akan merayakan idul fitri,tapi vigar tak kunjung ating. Tapi tiba-tiba, tedengar suara orang mengetuk pintu dan mengucapkan salam.
Tok......tok...
“assalamualaikum”,kata seorang laki-laki itu mengucapkan salam.
“wa’alaikum salam”,jawab deda dari dalam.
Terlihat sosok lelaki yang tidak deda kenal,dan laki-laki itu tersenyum padanya.
“hay..?,Kata vigar”.
“siapa ya,mas?maaf saya ndak pernah lihat mas”,kata deda.
“da,kamu beneran ndak kenal aku? Da,aku kini kembali tapi mengapa kau tak mengenalku”,Kata vigar”.
“mas vigar”,teriak deda.
Betapa senang dan bahagianya deda ketika melihat vigar kembali padanya. Betapa senangnya deda bisa melihat vigar kembali untuknya. Air mata tak bisa dibendung oleh deda,bagai jembatan yang roboh air mata deda langsung keluar. Vigar juga ikut dalam tangis yang bahagia, dipeluknya deda. Air mata yang keluar tak henti hentinya  membasahi baju yang dikenakan vigar.
“sudah sudah, tak usah menangis sayangku?,”kata vigar”
“kamu jahat mas,kamu tak bilang mau pulang,tahu gitukan aku siap-siap dlu menyambutmu,ah kamu ini.”kata deda.(sambil menangis memeluk vigar)
“da,aku ingin kamu tau. Aku kesini untuk memberimu ini,kata vigar”
“subhanallah,vigar. Apa maksud kamu memberiku cincin ini,”kata deda”
“ini pengikat cinta kita,sebenarnya aku ingin memberimu ini dulu. Tapi aku takut karena kau sedang ujian sekolah”,kata vigar”.
“aku..aku...tak bisa berkata apa-apa,kata deda”
“jangan nangis,sini tangan kirimu.”kata vigar”
            Deda hanya bisa mengeluarkan air mata bahagia. Tak pernah dia sangka bahwa di malam lebaran ini dia menemukan pendamping hidupnya. Semua terasa seperti mimpi yang indah. Merekapun segera ke masjid untuk takbiran. Hati deda yang sangat bahagia ini disambut dengan pesta kembang api di malam lebaran itu. Dan bahagialah hatinya setelah dia hidup dengan vigar.
THE END

dewi pertiwi XII.BAHASA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar